be One

Posted: Senin, 10 September 2012 by THE WAY OF LIFE in
0

Justru buat bingung, terkadang juga jadinya sedih, tapi terkadang pun tidak sadar diri kita adalah salah satu pelakunya yang termasuk didalamnya. namun kita bicara tentang gereja saat ini, atau tentang kekristenan, khususnya umat kristiani, malah satu dengan yang lain mulai membanding-bandingkan gerejanya dengan gereja yang lain, " gereja ku gereja besar, jemaatnya banyak dan sangat maju, kita gak suka seperti aliran karismatik, bahasa roh yang sangat dipertanyakan dan suasana ibadah yang ribut sekali, gereja kita menolak! gereja kamu gimana? " itulah pernyataan-pernyataan yang patut kita sesali dan harus untuk mulai kita pikirkan, bagaimana bisa terjadi seperti itu? para pemimpinnya, majelisnya justru juga terkadang ada Hamba Tuhannya yang justru ikut terlibat hal seperti ini, membandingkan pandangannya dengan gereja lain, katanya gereja itu tidak bertumbuh karena ini dan itu ,dll dsb. udah buat seakan-akan lembaga gereja seperti ajang olimpiade, satu dengan yang lainnya saling saingan, musuh dan saling uji mana yang akan maju duluan, bagus duluan, bertumbuh duluan. tak heran juga banyak Gereja saling rebutan jemaat atau bahkan berusaha mengambil jemaat lain di gereja lain, untuk apa?? bukan itu tujuannya kan? justru orang tersesat yang dicari, bukan orang yang telah ada dirumahnya.
suatu kali, bercakap-cakap dengan teman-teman yang baru ku temui di seminari, sangat seru rasanya saat kita membicarakan mengenai hal-hal illuminati, saintologi, Gereja Setan (GS), chip 666, aliran-aliran kuasa gelap yang sekarang sedang merajalela dan jadi hot dalam kekristenan, memperbincangkan hal ini, muncul suatu pertanyaan besar dalam hati kita, SEBENARNYA APA TANTANGAN TERBESAR GEREJA SAAT INI?
meninjau pertanyaan ini, sebenarnya hal yang mesti kita tahu adalah yaitu masalah kita adalah bukan terletak pada lembaga-lembaga aliran-aliran sesat itu, tapi tantangan terbesar Gereja saat ini adalah bagaimana semua denominasi-denominasi gereja saat ini mau untuk MENJADI SATU, BERSATU!, for what?? untuk menjangkau jiwa-jiwa yang belum mengenal Kristus yang adalah kabar baik tentang keselamatan orang-orang berdosa, kita ini! kita semua!, visi misi gereja sekarang telah berubah, visi misi gereja bukanlah menjadi sebuah gereja yang besar dengan tiap harinya atau di wartanya menuliskan tentang biaya renovasi yang bermilyar-milyaran, atau saling bersaing mengumpulkan jemaat sebanyak mungkin, tidak! namun Gereja(orang-orang percaya) keluarlah dari kenyamananmu dan carilah jiwa-jiwa yang terhilang, yang masih tenggelam dalam lautan dosa dan belum dapat daratan untuk mereka terselamatkan. Jadilah terang ditempat yang gelap bukan tempat yang terang, atau jadilah garam bukan dilautan! gereja keluarlah dari pekerjaan berleha-leha di sofamu yang empuk dan dakilah gunung curam yang menghalangi pandangan kita melihat jiwa-jiwa terhilang yang belum mendengar tentang Kristus Yesus.
maukah gereja sekarang merasa peduli akan hal ini? maukah untuk tidak saling mempertentangkan konflik-konflik yang tak perlu diributkan namun menganggap perbedaan adalah kekayaan, ratusan denominasi entah aliran kristianinya apa, selama Kristus menjadi pusat dalam hidup dan pengajarannya biarlah mari kita bersatu dan menyuarakan bersama kabar baik Tuhan Yesus itu sendiri yang dengan darahNya mencurahkan keselmatan bagi banyak orang, bagi gereja-gereja yang ada bukan untuk terpecah belah namun menjadi satu didalam Yesus yang adalah sebagai kepala Gereja.
masih ada jutaan jiwa yang belum mendengar akan kabar baik itu, " pergilah dan jadikanlah semua bangsa muridKu, dan Baptislah mereka dalam nama Bapa, Putra dan RK dan ketahuilah Aku senantiasa menyertaimu hingga akhir zaman " Matius 28.

0 komentar: